Jumat, 30 April 2010

Pengalaman menarik saya membuat blog

Pengalaman saya pertama kali dalam membuat blog sungguh sangat sulit,karena sejujurnya memang rada gaptek lah,klo di pikir-pikir menyesal juga seh,heeee... akhirnya saya berniat harus bisa untuk mengikuti perkembangan teknologi yang sebenarnya justru mempermudah kita dalam memproses segala sesuatunya.Baru ini saya di tugaskan membuat blog di dalam pelajaran kampus unisma,walau sudah melihat petunjuknya dalam modul pelajaran komputer tetapi tetap saja saya merasa kesulitan.Ketika mempraktekan nya langsung ternyata mudah juga lah,tetapi kejadian lucu yang saya alami ketika membuatnya selalu saja lupa dan ragu,karena hal yang paling sering saja terlupakan adala ketika ada permintaan memasukan email dan sandi.hingga akhirnya kocoba membuat nya berulang kali sampai saat ini. Setelah saya sudah benar-benar paham dalam pembuatan blog,banyak sekali kemudahan-kemudahan yang saya dapat.

Sungguh menyenangkan ya klo bisa memanfaatkan kemudahan yang sudah tersedia dalam blog,karena dari sini lah salah satu fasilitas kita untuk mempermudah berkomunikasi dengan rekan-rekan lain nya yang memilki blog juga antar sesama group lebih utamanya. Kita juga bisa saling bertukar pengalaman atau informasi-informasi ilmu dan pengetahuan,apalagi ketika kita bertemu dengan rekan yang sudah membicarakan tentang persoalan bisnis. Wouwww,.,.,,,.,. tentunya sangat menyenangkan sekali ya manfaat dari blogging ini.karena kita juga tidak perlu repot atau cape dalam mengembangkan semua pengetahuan,dan kita pun dapat menerima masukan-masukan yang tentunya positif untuk pengembangan diri saya sendiri dalam mengenal kecanggihan teknologi yang diperkenalkan di jaman sekarang.

Tetapi memang selain kemudahan dan manfaat yang kita dapat,pastinya ada pula masalah-masalah yang kita hadapi,karena apapun bentuk sistem tetap saja ada kekurangan dan konsekuensinya.seperti yang saya rasakan saat ini mungkin memang ini bukan masalah yang begitu serius. Pastinya apapun tulisan kalimat yang kita tulis kan sangat terbuka dan dapat dibaca oleh para rekan yang lain nya,jadi memang kita harus siap menerima apapun coment dari rekan yang lain nya.memang sistem seperti ini sengaja diciptakan agar para pengguna dapat saling bertukar pikiran untuk bekerjasama. Sedikit solusi yang ingin saya sampaikan,mungkin untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan oleh si pengguna,para pengguna tentunya harus selalu menjaga dalam menuliskan dan bertutur kata yang sopan dalam penulisan kalimtanya.sehingga hasil-hasil yang di inginkan pun dapat direspon secara pla pikir yang positif,dan tidak menimbulkan kesalah pahaman.demikianlah pengalaman yang dapat saya ceritakan kepada rekan sekalian. Tks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar